Rabu, 28 Oktober 2015

Story to Culinary #Part 1

Perkenalkan "Tiga Serangkai" dalam keluargaku yang punya hobby sama... Makan !!! :D  Tiga Serangkai ini terdiri dari my mom, me and my nephew hahahaha..... kita memang 3 generasi yang berbeda tapi punya satu keinginan yang sama yaitu pengen cobain kuliner-kuliner yang baru yang lagi ngehitz dan yang blom pernah kita makan. My mom and my nephew tuh orangnya asik klu diajak kuliner dan kita tuh cocok banget dalam hal selera, makanan-makanan yang rasanya asing plus aneh di lidahpun kita ga banyak komplen tapi yang penting dicoba agar kita punya pengalaman "kebanggan" tersendiri klu kita pernah makan tuh makanan.

Naek Motor !!!! yaaa... iyalah motor adalah transport utama kita dalam menjelajahi kuliner bersama Tiga Serangkai ini wkwkwkwkwk.... karena aku punya nya yaa motor ini :D Doa in yaa biar aku bisa secepetnya beli mobil pribadi. Amien !!! Pas kita punya keinginan pengen cobain makanan di Grand Edge Food Arcade Semarang itu boleh dibilang untuk lokasinya sekitar daerah sedikit keatas dari kota Semarang tepatnya di jalan Sultan Agung No 96, Semarang – Indonesia. Perjalanan menuju kesana itu ada sedikit tanjakan klu kita lewat di daerah kalisari terus naik keatas. Klu aku siii naek motor sendiri ke daerah atas berani-berani aja karena aku mahhhh... nekat aja walaupun naeknya pelan-pelan hahahahaaa.... Tapi karena aku harus boncengin my mom ama my nephew aku jadi mikir juga #berpikir keras, mereka berani ga yaa... kubonceng naik ke daerah tanjakan. Rencana kuliner kesana kan mau hari sabtu siang, sampai aku kepikiran ku survei dulu kesana.

Yupzzz... aku harus survei dulu jalannya biar mantep, dann.... akhirnya jumat malem abis dari pulang kantor mulai aku jajakin dulu rutenya. Pas ampe di lokasi aku juga bingung niii klu naek motor parkir motornya dimana coz... klu tampak dari luar yang parkir di area itu banyakan mobil semua, karena Grand Edge Food Arcade restonya kan jadi satu tempat ama lokasi hotel Grand Edge. Dalam perjalanan pulang survei lokasi itu terus aku jadi kepikiran terus, mereka berani ga tuh kubonceng naik motor atau klu ga berani apa naik taxi aja yaaa.... Tapi klu naek motor itu hemat, sedangkan klu naik taxi aku perkirakan untuk PP bisa abis kurang lebih sekitar 50rb an (dlm ati siii eman-eman juga siii...)

Tibalah hari "H" Sabtu siang yang dinanti "Time to Culinary" setelah kita siap-siap ganti baju (kita udah persiapan dengan kostum tempur naek motor celana panjang dan jaket) akhirnya kita dengan pede berangkat naik motor..... BERANGKAT !!!!! Let's go... Pas uda sampe bunderan tugu muda ke arah mau ke kalisari.... OOOhhhh... Tuhan macet total....  (ternyata sumber kemacetan ada di area Lawang Sewu karena peresmian pameran apa gitu... aku kurang jelas) Sedangkan aku sendiri uda kena macet mulai dari jalan siliwangi. Hikz... mulai berkecamuk banyak pertanyaan di dada ini, gimana nii klu macet gini bisa sampe sana jam berapa ??, dengan udara yang panas banget gini sanggup ga tuh aku untuk terusin perjalanan ini ??, terus ini macetnya ampe mana ??, apa dibatalin aja ??, apa ganti tempat aja pergi ke tempat makan yang engga macet, Dan.... pertanyaan yang terakhir muncul mosok keinginan uda lama pengen kesana batal karena macet doank ?? udah naik taxi aja, motor nya taruh di DP Mall (mall di sekitar tugu muda)... 

Akhirnya keputusan di hati adalah...... LANJUT !!!! Yipiieee.... ga ada kata menyerah dengan rintangan untuk suatu tujuan akhir yaitu makan :)) Tapi kita lanjut menuju kesana tidak dengan naik motor tapi naik taxi.... hahahaha..... dan kayaknya itu adalah keputusan terbaik yang aku ambil siang itu :)) Dan seperti perkiraanku untuk PP aku mengeluarkan biaya sekitar 55rb. Untuk berangkatnya 30rb karena harus lewat simpang lima lalu siranda dan untuk menghindari kemacetan di area tugumuda emang lebih jauh siii... tapi aman dari macet. Sedangkan pulangnya 25rb lewat kalisari lalu turun di DP Mall untuk ambil motor.

Untuk mencoba tempat baru dan makan enak emang diperlukan perjuangan untuk menuju tempatnya dan kebulatan hati alias "kekeh" alias konsisten alias tidak berubah :D Puas juga siii buat "pengalaman" kali ini, biar ada memori yang bisa diinget... walaupun cuma demi makan... hahahaha... Menu apa aja yang kita makan disana, aku ceritain di part 2 dan part 3 yaaa...


Salam kuliner
- debzmey -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar